Type what you are searching for:
Welcome to Inspace Studio.

Alasan Memakai Bahan Kulit untuk Desain Interior

Alasan Memakai Bahan Kulit untuk Desain Interior

Banyak orang-orang tidak sadari adalah kulit memiliki fungsi tidak hanya berupa pelapis tetapi juga penutup lantai dan dinding. Dapat digunakan sebagai penyerap akustik pada ruang-ruang yang membutuhkan perlakuan khusus pada suara adalah salah satu kelebihan kulit yang dibawa ke ruang interior, dari rumah ke hotel, ruang kantor, museum, galeri, butik, dan bangunan komersial. Selain itu, kulit juga memiliki ketahanan terhadap panas lebih lama. Sangat memungkinkan untuk eksplorasi bahan alami ini tidak terbatas. Berikut penjelasan mengapa kulit bisa dijadikan bahan untuk desain interior.

 

  1. Kuat dan Tahan Lama

Kulit hidup paling tahan lama dan akan tetap kuat melalui paparan matahari, panas, dan bertahun-tahun pemakaian. Pada saat yang sama, kulit menjadi lebih lentur dan berkarakter seiring dengan bertambahnya usia kulit tersebut, yang membuatnya bisa menjadi barang investasi. Pada interior, kulit jugaa bisa dijadikan lantai. Ubin kulit bertahan seumur hidup. Tetapi jika Anda seorang pemilik rumah yang berencana untuk pindah beberapa waktu ke depan, sistem ubin lantai magnetik portabel bisa menjadi pilihan. Sistem ini memungkinkan Anda mencopot dan memasang kembali lantai tersebut di tempat terbaru.

 

  1. Serbaguna dan Fleksibel

Kulit asli dan imitasi hadir dalam berbagai bentuk, bentuk, dan warna, yang membuatnya mudah untuk dimasukkan ke dalam hampir semua gaya dekorasi atau pemasangan. Kulit dapat ditemukan sebagai bahan akhir di kursi, sandaran kepala, penutup dinding, dan bahkan ubin lantai.

 

  1. Perawatan Mudah

Kulit adalah pilihan yang bagus untuk ruang sibuk dan gaya hidup. Sementara banyak kain memerlukan pelarut khusus atau prosedur mahal agar tetap bersih, kulit dapat dirawat dengan kain bersih untuk menangkap debu dan menyeka tumpahan.

 

  1. Ramah Lingkungan

Menggunakan kulit sama dengan  berkomitmen terhadap keberlanjutan dalam mengurangi limbah dan pemanfaatan kembali. Contoh lain adalah penggunaan alat olah berbasis air saja. Selain itu, menciptakan produk-produk kulit yang inovatif seperti saluran dasarnya untuk mengalihkan bahan yang lebih berharga dari tempat pembuangan akhir. Bahan kulit yang tahan lama sudah terbukti sebagai salah satu wujud nyata hidup ramah lingkungan.

 

  1. Bernilai Estetis

Untuk mengahasilkan produk kulit, produsen perlu menggabungkan teknik untuk memenuhi kebutuhan interior saat ini. Meskipun relatif lebih mahal, kulit juga merupakan bahan alami yang dapat membawa keindahan ke ruang manapun jika dipakai. Satu hal lain yang menarik dari kulit yaitu semakin lama usia kulit tersebut maka semakin bagus permukaan kulit terlihat. Kulit juga mempunyai aroma khas yang dihasilkan dari proses penyamakan.  Tertarik menggunakan kulit untuk interior ruang Anda, segera konsultasikan pada kami.

 

 

No Comments
Leave a Comment