Type what you are searching for:
Welcome to Inspace Studio.

Art Deco Living Room Style

Art Deco Living Room Style

 

Pada era tahun 1920-an tepatnya di Paris diselenggarakan pameran “l’Expositioan Internationale des Arts Décoratifs et Industriels Modernes” sejak saat itu seni art deco mulai digemari karena desainnya yang dekoratif namun tetap fungsionalis. Gaya arsitektur Art Deco senditi merupakan gaya desain yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 1966 dalam sebuah pameran dengan tema “Les Années 25” sebagai acara peninjauan kembali terhadap karya di pameran “l’Expositioan Internationale des Arts Décoratifs et Industriels Modernes”. Pada tahun-tahun berikutnya art deco mulai diperkenalkan lewat buku dan karya-karya arsitektural.

Seiring berkembangnya teknologi, gaya art deco muali kembali diaplikasikan pada berbagai bidang khususnya desain interior. Ciri khas dari gaya art deco sendiri adalah garis-garis lurus berulang dengan warna yang berkilap. Hal ini terjadi karena gaya art deco muncul setelah revolusi industri dimana pada akhirnya manusia bisa menciptakan benda dengan bentuk rumit salah satunya garis lurus. Untuk menilik gaya art deco pada interior, kita bisa melihat pada living room. Living room sendiri bisa dikatakan sebagai ruang utama dimana keseluruhan gaya desain pada hunian terlihat. Di Paris sendiri, tempat dilahirkannya gaya art deco, gaya ini bisa terlihat di living room masing-masing rumah.

Elemen-elemen pada living room yang bisa dilihat dari gaya art deco yaitu perabot atau furniture pengisi ruang. Salah satu gaya art deco yang bisa diaplikasikan yaitu pemilihan meja atau coffee table. Seperti pada gambar diatas, gaya art deco dengan garis lurus berulang bisa terlihat pada kaki meja. Warna meja itu sendiri diberi sentuhan khas gaya art deco yaitu warna emas berkilau. Jika kita melihat detail, ada umpakan garis yang bisa disebut ziggurat. Ziggurat sendiri muncul karena art deco merupakan adaptasi dari gaya Mesir kuno, Aztec dan suku-suku di daerah Amerika Selatan yang sering membuat umpakan gunung seperti piramida. Anda bisa mulai menerapkan gaya art deco dengan pemilihan meja dengan sentuhan gari-garis berulang pada living room hunian Anda.

Hal lain yang bisa diterapkan yaitu pemilihan armatur lampu. Armatur atau rumah lampu sendiri bisa menjadi point untuk menerapkan gaya art deco. Armatur lampu ini bisa Anda aplikasikan pada dinding, selain mudah digunakan pemasangan lampu pada dinding juga memudahkan perawatan.

Jika ingin mempertahankan space ruang, Anda bisa menggunakan divider pada ruang tamu dengan bentuk lurus dan kotak dengan finishing goldish. Salah satu elemen interior ini bisa mempertajam gaya art deco pada living room Anda. Bagaimana tertarik dengan gaya art deco untuk living room Anda? Konsultasikan ruang Anda pada kami.

 

 

No Comments
Leave a Comment